D7000 Dibakar

Friday, January 04, 2013

D7000 Dibakar

Judul itu memang agak berlebihan. Tapi memang demikian kenyataannya. Meski pembakarannya tidak ke seluruh body kamera D7000, dan tidak sampai merusak.

Pembakaran ini bertujuan untuk memanasi sticker kulit jeruk berwarna hitam yang akan dilekatkan pada body D7000. Jika tidak dibakar, sticker itu tidak melekat rapat. Yah, mau tak mau D7000 kena apinya juga khan.

Pembakaran dilakukan oleh Dwi Kurniawan memakai korek api gas di rumahnya di Depok, Sleman, pada hari terakhir tahun 2012. Dia pernah melakukan hal serupa sebelumnya pada kameranya yaitu 7D.

Semua fungsi kamera 7D itu tetap berjalan normal setelah dibakar. Bahkan, proses pembakaran D7000 aku rekam dengan kamera 7D tersebut. Aku pun percaya. Setelah pembakaran, kamera D7000 segera kami uji, semua fungsi tetap berjalan normal.

Oh, untuk label merk yang tampak sudah tertutup lebih dahulu dalam video itu, aku memakai lakbak hitam Gaffer Tape. Kelebihan lakban gaffer tape adalah warnanya yang menyerap cahaya, tidak memantul, alias tidak berefleksi. Kenapa pasang sticker hitam menutupi label merk dan seri kamera? Semua pemilik kamera punya alasan yang bisa berbeda-beda.

Beginilah video pembakaran kamera D7000.

You Might Also Like

3 comments