Wanita Wirausaha Mandiri dan Femina 2013: Lapis Bogor

Friday, June 28, 2013

Wanita Wirausaha Mandiri dan Femina 2013: Lapis Bogor

Kompetisi Wanita Wirausaha Mandiri dan Femina tahun 2013 ini memilih "Sangkuriang" yang memproduki Lapis Bogor, pada ajang penganugerahan "Power Lunch" di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis 27 Juni 2013.

Lapis Bogor Sangkuriang, yang dari namanya cukup jelas berasal dari Bogor, menyisihkan lima belas (15) finalis, dari 56 unggulan, dari 460 peserta wanita wirausaha yang terpilih untuk mengikuti rangkaian seleksi.

[caption id="" align="alignnone" width="500"] Para finalis Wanita Wirausaha Mandiri Femina 2013[/caption]

Lomba Wanita Wirausaha, tahun ini yang ke-5, bertujuan memberi penghargaan kepada wanita wirausaha UKM, maksimal berusia 40 tahun yang mampu mengembangkan usahanya dari segi orisinalitas produk, pemasaran, kapasitas produksi, potensi dan pengembangan usaha, serta memiliki kepedulisan sosial dan lingkungan.

Para peserta lomba datang dari beragam latar belakang usaha, dari fashion apparel, kerajinan tangan, aksesori, produk perawatan kulit, makanan, manufacturing, hingga public relations. Tahun ini mengusung tema "Legacy & Inovasi".

Tim dewan juri yang terdiri atas Dr Ir Pariaman Sinaga, MM (Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM Bidang Hubungan Antar Lembaga Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah), Musa Widyatmodjo (fashion designer), William Wongso (pakar dan pengusaha kuliner), Svida Alisjahbana (CEO Femina Group), Nila Mayta Dwi Rihandjani (Vice President PT Bank Mandiri), Hari Purwantono (Country Managing Partner PT Ernst & Young Indonesia), dan Yoris Sebastian (konsultan industri kreatif).

Pemenang lainnya adalah (II) Melanny, dengan usaha Aroma Cake Buah Naga, (III)
Riana Bismarak, dengan usaha Belowcepek.com, (IV) penghargaan khusus social entrepreneur
Anne Sri Ati, dengan usaha Makmur Argo Satwa, dan sekaligus meraih green entrepreneur.

[caption id="" align="alignnone" width="500"] Produk Lapis Bogor Sangkuriang yang kucicipi. Ya nggak semualah, sepotong aja.[/caption]

Finalis lainnya adalah Meliana Sari Hermanto (Earlybranding), Trishi Setiayu (Image Dynamics) , Shahnaz Soraya (Nez by Soraya), Reny Feby (Reny Feby Jewellry), Eka Riani (Toko Gurita), Syumeitary Rashando (Crayon's Craft & Co), Novita (Franchise Superwash Laundry), Oktavia Kusuma Ningsih (Abon My Baby), Yani Widhaningtias (Patra Teguh Abadi), Melianora Handaya (Marie Clausen), dan Ni Kadek Eka Citrawati (Bali Alus).

Aku sudah mencicipi Lapis Bogor Sangkuriang. Tekstusnya padat lembut, meski rasanya tidak terlalu manis. Aku masih tak paham kenapa produk itu menang. Rasanya, produk cake atau roti serupa itu jamak.

You Might Also Like

0 comments