Akomodasi Murah di Leeds

Tuesday, January 12, 2016

Lingkungan tempat tinggal (neighborhood) sementara di Leeds, 2015
Tidak ada akomodasi murah di Leeds, setidaknya menurut ukuranku. Akomodasi murah di Leeds yang pernah aku rasakan hanyalah berupa tempat tinggal sementara, yakni selama dua pekan pertama aku di Leeds, di sebuah flat di Carberry Terrace, LS6 1QH, Leeds, satu menit jalan kaki dari Leeds Grand Mosque. Bisa dikatakan home stay.

Aku bilang murah karena membandingkan dengan tarif sewa yang harus dibayarkan oleh sepasang suami istri muda lain asal Indonesia yang menginap sementara ketika baru tiba, di flat milik keluarga yang juga asal Indonesia. Tarif akomodasi kami lebih murah setengahnya, dengan fasilitas yaaa lebih kurang sama, dan lokasi yang relatif sama jaraknya ke, yang menjadi tujuan utama kami semua tinggal di Leeds yakni, kampus.

Tuan rumah home stay kami ini warga setempat yang sungguh baik hati, dan sangat membantu. Selain kamar dan kamar kecil, kami dapat fasilitas dapur dan internet yang cukup. Mungkin buat orang yang suka menilai orang berdasar penampilan fisiknya tidak akan menyangka kalau tuan rumah kami ini baik hati.

Satu hari, aku pernah bermaksud meminta maaf, karena lupa meminta ijinnya untuk memakai satu peralatannya. Dia cepat merespon dengan "Oh that's okay man", padahal aku baru mengucapkan "Sorry man, I forgot to ask your permission before I used your ...". Lah, padahal aku belum bilang karena apanya khan.

Kami pindah ke akomodasi yang sesungguhnya, di Belle Vue Road, LS3 1HG, pada Oktober, bergaya one bed flat. Lima menit lebih dekat untuk ke kampus daripada sebelumnya, dengan fasilitas yang memang lebih leluasa, namun dengan tarif yang jauh lebih mahal dibandingkan sebelumnya.

Semoga kami bisa dapat akomodasi yang lebih murah lagi setelah kontrak dengan yang sekarang habis pada Juni, atau jika ada yang mau menggantikan kontrak kami. Tidak masalah agak lebih jauh dari kampus, dan dengan ukuran yang lebih kecil. Toh ke kampus tidak setiap hari, dan di flat yang sekarang living room saja sangat jarang dipakai.

You Might Also Like

0 comments