Tasawuf dan Lingkungan oleh Bambang Irawan

Tuesday, January 12, 2016


Keluarga Islam Indonesia di Britania Raya (KIBAR) Cabang Leeds punya program rutin berupa pengajian bulanan. Pada pengajian bulan Januari 2016 yang berlangsung hari minggu lalu, bertempat di Leeds University Union, KIBAR membahas tema Tasawuf dan Lingkungan oleh Bambang Irawan, pengajar di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Dr. Bambang Irawan M.A. saat itu sedang menjalani program Sabbatical (cuti panjang untuk kepentingan penelitian) selama tiga bulan yang didukung penuh oleh Kementerian Agama, lembaga negara tempat institusinya bernaung.

Leeds menjadi kota terakhir tempatnya melakukan penelitian, mewawancarai narasumber ahli, sebelum kemudian pulang ke tanah air, dalam minggu ini. Sebelumnya, Dr. Bambang mewawancarai narasumber di Washington, dan beberapa kota lain di Inggris.

Tasawuf dan Lingkungan Hidup tersebut adalah topik penelitiannya. Sebelum berangkat meninggalkan tanah air, beliau sudah setengah jalan dengan penelitiannya. Semoga hasil penelitiannya bisa lekas dipublikasikan dan memberi manfaat kepada masyarakat luas.

Untuk konten pengajiannya, pembaca setia, pemirsa di rumah, dan pendengar yang budiman silakan simak langsung videonya yah.

You Might Also Like

0 comments