BIS Smartfren Mail macet

Wednesday, May 09, 2012

BIS Smartfren Mail macet

Paket BIS (Blackberry Internet Service) Smartfren macet, atau belum jalan, selama sembilan (9) hari. Aku beli paket BIS Mail 30 Day (hari) dari Smartfren pada Selasa 1 Mei 2012, belum jalan sampai sekarang, Rabu 9 Mei 2012, saat ku-blog ini.

Paket BIS Smartfren Mail 30 hari itu kubeli di galeri Smartfren Cirebon, Jalan Cipto Mangunkusumo, seharga Rp45.000, dengan kasir Dewi Wulandari.

Tujuh (7) hari BIS Smartfren Mail tidak jalan, aku kemudian mengadu ke galeri Smartfren Cirebon pada Senin 7 Mei 2012. Aku dilayani oleh Vavie (pria :( ).

[caption id="" align="alignnone" width="500" caption="BIS Smartfren Mail yang macet, alias tidak jalan"][/caption]

Tidak ada solusi yang ampuh dari Vavie Smartfren, Vavie cuma membuat pengaduan. Hampir 10 menit aku menunggu Vavie mengetik laporannya. Lalu aku diberi nomor 2012050713417374. Katanya, itu nomor pengaduan. Jika dalam tiga hari ke depan Bis Smartfren Mail aku tidak jalan juga, dipersilakan untuk datang lagi, atau mengadu lewat telpon dengan memberitahu angka itu.

Sekarang hari kedua setelah aku mengadu. BIS Smarftfren Mail masih macet.

You Might Also Like

6 comments

  1. Kenapa pengaduannya enggak ditanggapi gitu ya, maksudnya tidak langsung diperbaiki apa keluhan customer.

    ReplyDelete
  2. Nah, itulah Din, aku pun nggak paham. Entah apa maunya, cuman dicatat doang.
    Perkembangan terakhir, sampai hari Minggu 13 Mei 2012, posisi aku di kota Bandung, BIS mail nya tidak jalan juga.

    ReplyDelete
  3. Update, Selasa 15 Mei 2012.
    Aku ke Galeri Smartfren Cirebon lagi, karena BIS Mail tetap tidak jalan. Ditemui oleh orang yang sama, Vavie.
    Dia bawa handset BB itu entah ke mana, kutunggu selama 10 menit. Dia kembali, BIS Mail Smartfren tetap tidak jalan.
    Dia minta ijin hard restart, alias lepas pasang batere, kuijinkan. Kutunggu sampai aktif, 10 menit BB-ku di tangannya, tetap tidak jalan.
    Dia minta ijin pergi lagi, kembali lagi setelah 10 menit. Dia minta ijin handset BB itu ditinggal, untuk pemeriksaan lebih teliti selama entah sampai kapan. Aku ijinkan dengan syarat, masa berlaku BIS Mail dihitung sejak nanti benar-benar aktif.
    Dia pergi lagi untuk menyampaikan permintaanku tadi entah ke siapa, lalu kembali dan mengiyakan. Istilah dia "adjustment".

    ReplyDelete
  4. Update.
    Aku ke Galeri Smartfren Cirebon lagi, Kamis 17 Mei 2012.
    Masuk sekitar pukul 11, awalnya agak senang karena ditemui oleh Lala, dara yang agak manisan. Eh, setelah diberi nota untuk pengambilan handset, Lala pergi, dan datanglah Vavie, yang laki-laki itu. Sungguh suram saudara-saudara.
    Nah, oleh Vavie ditunjukkan BIS Mail sudah jalan, dengan dipasangnya akun email lain. Kata dia, solusinya adalah dengan setup email ulang. Karena lima akun email punyaku sebelumnya tidak ada di set up, meski ada di layar depan.
    Perkara kenapa harus di-setup ulang baru mau jalan, sementara sebelumnya, setelah isi BIS Mail langsung jalan, Vavie pun tak tahu. Misterius.
    Perkara kenapa aku harus tiga kali datang, apa yang dilakukannya pada dua kali kedatanganku sebelumnya, nah begini ceritanya.
    Pada kedatanganku pertama. Dia akui tidak tahu caranya, lalu hanya bisa membuatkan laporan komplain ke pusat. Biasanya, komplain sudah teratasi dalam tiga hari.
    Pada kedatanganku kedua. Dia hanya melakukan hard restart (lepas pasang batere), sesuai petunjuk dari pusat. Soal lamanya, itu karena reaksi dari handset BB itu memang lama. Soal dia minta handset ditinggal saja, itu berdasar inisiatifnya. Alasannya, agar aku tidak terlalu lama menunggu. Kemudian, yang dia lakukan adalah mencoba-coba sendiri, berdasar pengalamannya sendiri.
    Ok, jadi solusi tersebut datang dari pengalaman Vavie, bukan dari Smartfren gitu deh.
    Tetap menjadi misteri, kenapa kali itu harus setup ulang akun emailnya, setelah isi paket BIS Mail. Tidak seperti isi ulang sebelumnya, yang langsung jalan saja. Misterius sekali.

    ReplyDelete
  5. beuhh..sama gan ,,
    ane dr hr senin tgl . 3 juni 2013 sampe skrng hari kamis tgl. 6 juni 2013..udah 4 hari,,
    masih lum aktf jg gan.....,,kesel utak2 atik sana sini ga ktmu2...mail ga mau aktf2,,batere dah lepas pasang ga ke itungan mpe bosen nungguin BB loading...,,

    tp tetep nihillllll..huft.

    :(

    ReplyDelete