Harga Apple di Emax yang berbeda dengan website

Monday, May 21, 2012

Ketertarikan bermain multimedia membuat aku melirik produk-produk Apple. Pertama, dengan menjelajahi website resmi merek tersebut. Kedua, mengunjungi website yang mengulas produk-produknya. Ketiga, membaca beberapa posting di forum-forum pemakainya.

[caption id="" align="alignnone" width="500" caption="Pedoman harga Emax di majalah iCreate yang lebih mahal dari website Apple"][/caption]

Sampai tidak ada pertanyaan lagi untuk spesifikasi dan kualitasnya. Pertanyaan terakhir adalah harganya. Rupanya, ada beberapa perbedaan harga antara beberapa reseller resminya di Indonesia. Pun, harga pada reseller resminya itu tidak sesuai dengan harga dalam dollar yang tercantum pada website resminya Apple Internasional, maupun dalam rupiah dalam website resmi Apple Indonesia.

Aku tahu beda harga itu saat mengunjungi gerai reseller Apple "Emax" di Bandung Indah Plaza, Minggu 13 Mei 2012. Lebih mahal.

[caption id="" align="alignnone" width="500" caption="Harga iMac di website Apple Internasional"][/caption]

Contohnya, untuk produk yang kuincar, karena mengikuti keadaan anggaran, iMac 21,5 inchi versi rendah Emax meminta harga Rp12.199.000. Sementara pada website Apple Internasional (http://store.apple.com/us/browse/home/shop_mac/family/imac) sebesar starting at $1199, dan pada Apple Indonesia (http://store.apple.com/id/browse/home/shop_mac/family/imac) starting at Rp11.199.000.

Emax menjual produk Apple lebih mahal sebesar Rp 1 juta dari website resminya. Aku sudah menunjukkan selisih harga itu kepada kasir di Emax itu. Jawabnya, itu sudah harga dari pusatnya. Tak bisa ditawar. Padahal, sebelum berangkat, aku menyiapkan anggaran dengan patokan pada website resmi itu.

[caption id="" align="alignnone" width="500" caption="Harga iMac di website Apple Indonesia"][/caption]

Pada majalah "iCreate" volume 35 tahun 2012, ada patokan harga untuk produk-produk Apple, pada halaman Buyer's Guide. Persis seperti pada pedoman harga yang dipegang pelayan Emax. Rupanya, penerbit iCreate sama saja dengan perusahaan Emax itu, patut. Anda akan terima bonus majalah iCreate jika beli iMac.

You Might Also Like

4 comments

  1. Sudah cek ke e-Store?
    Kalo gak yaa beli Online aja :D

    ReplyDelete
  2. tapi antara emax dan estore kemaren lebih mahal estore..
    kemaren tanya di emax amplas mbp 13inch i5 harganya 11.800.000 kalo kredit pake bca jatuh nya 12.600.000. sedang di emax campus atma harga kredit nya 14jtan
    sepertinya terkadang tiap cabang emax pun harganya bisa beda2 tergantung ketersidiaan barang nya dan faktor lain

    ReplyDelete
  3. Nah, itulah bero. aku ke emax juga karena dapat info lebih murah dari estore. Sementara, kata temen fanboy kita, Andromeda, lebih murah estore. Tapi tampaknya tidak ada yg sesuai website deh.

    ReplyDelete
  4. Saya baru aja beli iMac di emax brad.. sudah bandingin harganya sama semua authorized dan emax memang yang termurah. Kalau mau beli cash, di emax campus harganya jauh lebih murah dari emax store, maupun authorized apple lainnya.
    Cuma kalau untuk promo kartu kreditnya belum tentu, karena biasanya kartu kreditnya kerjasama nya sama emax store aja tidak dengan yang mycampus nya, begitu penjelasan dari staff nya.

    So saya beli cash aja d.. soalnya selisih harganya lumayan.. ;p

    ReplyDelete