RRI Yogyakarta singkat 2012

Saturday, October 13, 2012

RRI Yogyakarta singkat 2012

Dari kunjungan singkat saya ke kantor RRI Yogyakarta di Kota Baru dan Demangan, kota Yogyakarta. Singkat, karena hanya dalam tiga kali berkunjung. Dua kali ke Kota Baru, Selasa (25 September 2012) sore hari, dan Jumat (28 September 2012) sore. Sekali ke Demangan, hari Minggu (30 September 2012).

RRI Yogyakarta adalah termasuk perintis dibentuknya RRI Nasional.



Saya coba membuat videonya dengan iMovie. Masih agak berantakan, jauh dari rapi. Seharusnya video bisa jadi dalam satu jam saja, tapi karena saya masih belajar, baru jadi selama lima jam.

Materi foto yang saya pakai untuk video sebesar 1600 pixel pada sisi terpanjangnya. Tapi, entah mengapa, ketika dibungkus jadi video, hanya maksimal sebesar 352 pixel pada sisi terpanjang. Lebih dari itu, fotonya jadi pecah.

Kendala lain, yang saya belum temukan caranya, bagaimana mengatur rasio videonya, atau rasio foto dalam video, agar tidak terpotong. Rasio video 4:3, sementara foto 2:3. Pilihannya, foto terpotong, atau masuk dalam bingkai dengan tambahan lis hitam. Saya lebih suka pilihan ke dua.

Daripada terlalu lama mengesksplor iMovie, untuk menemukan cara-caranya, yang akan berakibat pada terlalu lama posting, ya sudah langsung saja saya posting, hihi.

You Might Also Like

3 comments

  1. saya malah belum pernah pake imovie mas, biasanya pake vegas, lebih gampang, tinggal taik sana tarik sini

    ReplyDelete
  2. Belum pernah pake Vegas, baru dengar :(

    ReplyDelete