Wisata Udara dengan Garuda Wisnu

Wednesday, October 24, 2012

Wisata Udara Yogyakarta
Wisata Udara dengan Garuda Wisnu adalah sekelompok orang yang gemar terbang. Dari kegemaran yang sama itulah, maka dibentuk suatu kegiatan wisata udara yang pertama secara komersial, dan dipublikasikan untuk masyarakat sebagai minat khusus. Terutama untuk turut memajukan sektor pariwisata Yogyakarta.

Kebanyakan orang mungkin tidak tahu, Yogyakarta yang menyandang banyak predikat itu, menarik juga untuk dijelajahi dari udara. Jika pemahaman Yogyakarta dikaitkan dengan empat penjuru mata anginnya, maka pembagian Yogyakarta diilustrasikan sebagai berikut.
Yogyakarta bagian Utara di Kabupaten Sleman, diketahui memiliki potensi alam Gunung Merapi, dan lanskap prtanian. Yogyakarta bagian Timur di Gunung Kidul punya potensi alam tebing kapur (perbukitan karst) dan gua-gua. Yogyakarta bagian Selatan di Kabupaten Bantul mempunyai potensi alam, laut Selatan, Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo, dan gumuk pasir. Yogyakarta bagian Barat, di Kabupaten Kulonprogo, mempunyai potensi alam adanya pegunungan seribu. Potensi alam itu merupakan aspek penting bagi dunia pariwisata, pendidikan, dan ilmu pengetahuan untuk terus berkesinambungan.

Dilihat dari ranah arkeologi, di Kabupaten Sleman terdapat cagar budaya Candi Prambanan, Candi Boko, dan candi marginal yang tersebar luas. Untuk di perbatasan Yogyakarta dengan Jawa Tengah yang berada di utara terhampar buki candi yang bernama Borobudur.

Alam Yogyakarta dan dengan wilayah perbatasan Jawa Tengah merupakan wisata pusaka saling terkait yang belum dioptimalkan secara luas dari sektor wisata minat khusus wisata udara. Maka dari komunitas dirgantara (terbang) Yogyakarta, yang bernama Garuda Wisnu, menawarkan kepada para wisatawan untuk terbang, sembari mengabadikan, di atas Yogyakarta.

Paket wisata udara ditawarkan dengan tarif menyesuaikan dengan berbagai situasi dan kondisi, dan dengan pilihan terbang ke salah satu dari wilayah udara Yogyakarta, seperti yang sudah kami sebutkan, Utara, Timur, Selatan, atau Barat, ditambah Bromo. Sebelum terbang, konsumen diharapkan melunasi uang muka sebesar 50 persen dari harga yang ditetapkan.
Wisata Udara Yogyakarta
Wahana udara yang tersedia adalah Sky Ranger berkapasitas dua awak (pilot dan penumpang pasif), Trike berkapasitas dua awak (pilot dan penumpang pasif), dan Cessna (tentatif) berkapasitas tiga awak (pilot dan dua penumpang pasif). Wisata Udara dilaksanakan hanya pada hari Minggu pukul 09.00 sampai selesai, pada bulan Juli sampai Agustus.
Wisata Udara Yogyakarta dengan Garuda Wisnu[/caption]
Lebih detilnya mengenai wisata udara itu bisa menghubungi lewat email ke danade24@yahoo.com, dengan cc: contact@heruls.net

NB: Update per 3 Juni 2014, (1) untuk harga menjadi menyesuaikan, penambahan destinasi ke Bromo, dan (2) alamat email.

You Might Also Like

2 comments